Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komen yang bermutu, sharing blog ini ke sosial media, dan meletakkan link-nya! Mari budayakan bertukar link dan e-Halo.

Selasa, 29 Mei 2012

Hanya ada Sedikit Kesenangan dan Daya Tarik di Setiap Kemudahan

Bila kita mau berjuang untuk mengerjakan sesuatu bukan karena mudah, tetapi memang karena memang sulit.  Memang pada kenyataannya, di dalam banyak kemudahan terdapat sedikit daya tarik dan tantangan.

Ketidak beradaan daya tarik, tentunya membuat siapa pun takkan menemukan kesenangan. Kesulitanlah yang  senantiasa memberikan tantangan dan menarik minat, gairah dan menumbuhkan daya cipta.  Maka, hanya orang-orang yang berani dan berjiwa besarlah yang mampu mengatasi kesulitan. Sedangkan mereka yang lemah akan lebih menyukai mengerjakan soal-soal mudah.

Ajaklah orang-orang untuk mendaki gunung yang penuh jurang terjal, mengarungi hebatnya deras
sungai,  dan menjelajahi hutan belantara yang masih perawan. Katakan bahwa bagi mereka cuma
tersedia batu keras nan dingin sebagai tempat merebahkan badan, atau air embun dan rumput kering sebagai penawar lapar dan dahaga. Maka, Anda hanya akan mendapati satu-dua wajah gagah berani, dengan tatapan kekar, serta tekad baja untuk menaklukkan semua itu. Semua itu adalah sebuah ilustrasi dari pencapaian puncak keberhasilan dalam wadah visi dan tujuan pribadi dan organisasi.

Memang hanya sedikit sekali orang yang bernyali menghadapi kesulitan dan tantangan besar. Namun, percayalah, dari yang sedikit itu anda akan dapati sesuatu yang luar biasa banyak. Karena itulah, kita sebut mereka pahlawan keberhasilan. (by Mohamad “Bear” Yunus)

Para pemenang berkonsentrasi pada upaya meraih kemenangan; pada pecundang berkonsentrasi pada asal selamat (John C. Maxwell)

Jangan membantah kelemahan orang lain. Jangan pula mempertahankan kelemahan anda. Bila anda melakukan kesalahan, akuilah, benahilah, dan belajarlah darinya, segera. (Stephen Covey)

Jangan pernah mengabulkan mentalitas coba-coba. Lalukan sesuatu atau tidak sama sekali. Keberhasilan tidak memihak pada filsafat coba-coba (YODA)

Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang
berhasil diatasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar