Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komen yang bermutu, sharing blog ini ke sosial media, dan meletakkan link-nya! Mari budayakan bertukar link dan e-Halo.

Senin, 14 Juli 2014

Kelahiran Dan Kematian

Assalamu'alaikum wr wb

Sekedar berbagi ......................
Semoga bermanfaat ................

Kelahiran Dan Kematian


Pada suatu hari bapak Ahmad sedang menunggui istrinya yang akan melahirkan. Sudah berjam-jam tapi  sang istri belum juga bisa melahirkan anak mereka. Maka dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi sesar terhadap si ibu.
Beberapa jam kemudian operasi sesar pun telah berhasil dilakukan, sang anak sehat dengan berat 4,5 kg telah lahir kedunia. Istri pak Ahmat juga sehat walafiat. Tiba saat akan membayar biaya rumah sakit, betapa terkejutnya pak Ahmad bahwa biaya tambahan di luar askes yang harus dibayarkan pak Ahmad adalah Rp. 5 juta rupiah.
Pak Ahmad yang saat itu tidak mempunyai uang sebanyak itu, dengan gelisah pergi kesana kemari mencari uang tambahan. Beruntunglah di saat-saat terakhir pak Ahmad mendapatkan sebuah deal bisnis. Segeralah pak Ahmad menyetorkan uang ke loket pembayaran. Di loket pembayaran dia bertemu dengan ibu tua yang juga akan membayar tagihan rumah sakit. Melihat nomialnya sang ibu harus membayar taghan rumah sakit sebesar Rp. 20 juta.
 
 
 
Pak Ahmad kemudian bertanya kepada sang ibu,
Siapa yang sedang sakit bu?”
Ini suami saya”
Sakit apa?”
Dengan tenang ibu itu menjawab bahwa suaminya mederita beberapa penyakit yang mengakibatkan komplikasi.
Sekarang bapak sudah sembuh” Tanya pak Ahmad.
Ibu itu tersenyum menggelengkan kepalanya lalu berkata bahwa suaminya telah meninggal....

Saat itu juga rasa haru memenuhi perasaan pak Ahmad. Dia berpikir betapa sulitnya ia mencari uang Rp. 5 juta dan masih saja ia mengeluh kesulitan padahal semua itu demi anak mereka yang lahir dengan selamat dan sehat. Sementara ibu itu dengan tanpa mengeluh harus membayar Rp. 20 juta sementara uang itu bahkan tidak dapat menyelamatkan nyawa suaminya.
 
“ Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya” (QS : 67 : 2) 
“ Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup (Norman Cousins) ”

Selamat bekerja .......................!!!!!!!!!!!!!!!
Tetap semangat ........................!!!!!!!!!!!!!!!

Wassalam wr wb
 
Sumber : 'Ade Setiawan' via Fungsional
Sumber gambar: disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar